Pembukaan Fun Camp 2018 dengan tema "Bersama Tidak Harus Sama" yang diselenggarakan oleh BKM Marabunta FPsi UNM di Gedung BB 105 FPsi UNM, Jumat (21/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Jumat (21/12)- Fun Camp 2018 dengan tema "Bersama Tidak Harus Sama" yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), telah resmi dibuka oleh Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM di Gedung BB 105 FPsi UNM, Jumat (21/12).

Dalam sambutannya, Muhammad Jufri mengapresiasi kegiatan Fun Camp 2018. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat kreatif dan bersinergi dengan visi dan misi FPsi UNM, yaitu mengedepankan cinta damai. "Dan ini cara kita menciptakan kedamaian bersama dengan anak-anak kita, adik-adik kita, yang berkebutuhan khusus," ungkapnya.

Ia turut menjelaskan bahwa kegiatan Fun Camp 2018 ini merupakan terobosan penting untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) melalui serangkaian kegiatan bermain dengan alam yang akan memberikan rasa kebermaknaan yang tinggi bagi kehidupan ABK. "Dan apabila itu terjadi, kita telah menjadi bagian yang telah menunjukkan perhatian yang paling penting untuk mengangkat, memperbaiki, kualitas kehidupan ABK," jelasnya.

Lebih jauh, ia berharap agar kegiatan Fun Camp selanjutnya, dapat melibatkan BKM yang ada di FPsi UNM dalam pelaksanaan kegiatannya. "Jadi kegiatannya mungkin digagas oleh Marabunta tapi bisa menyertakan teman-teman BKM lain karena dengan demikian, kekeluargaan, kebersamaan dan gerak langkah yang sama sebagai keluarga besar pengurus mahasiswa di FPsi dapat terbangun dengan baik," ujarnya.

Rencananya, Fun Camp 2018 ini akan diselenggarakan di Sekolah Alam Insan Kamil, Gowa pada Sabtu-Minggu, (22-23/12). (SI)

Posting Komentar