Aksi Bisu dengan Grand Issue "Tolak Status BLU Di UNM" Oleh BEM UNM di depan gedung Phinisi dengan grand isu "Tolak Status BLU di UNM", Kamis (20/12). 
(Dok. LPM Psikogenesis)

Psikogenesis, Kamis (20/12)-Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Aksi Bisu sebagai bentuk kampanye penolakan perubahan status UNM dari Satuan Kerja (Satker) menjadi Badan Layanan Umum (BLU) didepan Gedung Phinisi UNM, Kamis (20/12).

Massa dalam aksi bisu tersebut menggunakan lakban untuk menutup mulut mereka yang oleh Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNM, Dwi Rezky Hardianto diartikan sebagai simbol pembungkaman. "Itu adalah salah satu simbol bahwa mulut kita sebenarnya dibungkam. Mulut kita ditutup habis-habisan oleh birokrasi," ujar mahasiswa yang kerap disapa Ari ini.

Selain itu, Ari juga menjelaskan bahwa aksi bisu ini dilaksanakan untuk menarik perhatian media. "Kita menarik awak media sebenarnya, kita menarik simpati dan bagaimana aksi kita ini lebih menarik lagi pada masyarakat karena ini adalah kampanye," lanjut Ari.

Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM ini berharap dari aksi ini, ada pembenahan dari pihak birokrasi kedepannya. "Benahi sistem yang ada di UNM dulu, kritik dulu diri sendiri," tutup Ari.

Aksi Bisu ini sendiri berlangsung dari pukul 16.44 WITA hingga 17.29 WITA dan diikuti oleh organ dari Fakultas Psikologi (FPsi), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dan Fakultas Teknik (FT). (AL)

Posting Komentar