Pementasan Drama dalam Grease The Musical yang dilaksanakan oleh mahasiswa(i) angkatan 2016 Program Studi Sastra Inggris FBS UNM di Auditorium Amanagappa UNM, Jumat (14/12).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (15/12)-Mahasiswa(i) angkatan 2016 Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar drama musikal bernama Grease The Musical di Auditorium Amanagappa UNM, Jumat (14/12) kemarin. 

Kegiatan ini merupakan tugas dari mata kuliah Advance English Drama dan digelar setiap tahun oleh mahasiswa FBS UNM. 

Andi Darajatul Ula selaku Pimpinan Produksi menjelaskan bahwa Grease The Musical ini telah mulai digarap sejak bulan Februari 2018. Ia menambahkan bahwa persiapan kegiatan ini, meliputi publikasi dan pencarian dana yang dilakukan sejak bulan Februari hingga bulan Juli, sedangkan latihan aktor baru dilaksanakan pada bulan Agustus. “Penggarapan 11 bulan dari mulai bulan dua sampai hari ini, tapi proses latihannya itu kita baru start dari bulan 8, jadi selama bulan dua sampai bulan tujuh itu kita fokus di publikasi dan dananya,” jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan rasa syukur atas antusias penonton yang luar biasa. “Penonton merupakan tolak ukur bagi saya antara sukses dan tidaknya suatu kegiatan dan alhamdulillah penontonnya saya lihat antusias,” tambahnya.

Untuk kedepannya, ia berharap agar kegiatan ini dapat lebih heboh dan lebih baik digelar angkatan selanjutnya. “Saya harap dan saya tantang angkatan 2017 yang lebih heboh lagi daripada ini dan lebih baik daripada ini,” pungkasnya.

Imtihana Inayah, mahasiswi jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) UNM yang turut menyaksikan pementasan tersebut, mengaku terkesan dengan alur cerita yang menghibur dan tidak mudah ditebak. Tidak hanya itu, ia pun berharap agar kegiatan seperti ini dapat diadakan setiap jurusan. “Bisa diadakan di setiap jurusan tapi jangan yang begini juga, maksudnya beda temanya," ujarnya. (ANS)

Posting Komentar