Suasana Perpustakaan FPsi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis


Psikogenesis, Selasa (04/12)-Perpustakaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa yang rajin berkunjung dan meminjam buku terbanyak di perpustakaan FPsi UNM selama satu bulan. Kebijakan pemberian penghargaan pada pengunjung perpustakaan mulai diberlakukan sejak tahun 2015. 

Penghargaan yang diberikan berupa kesempatan untuk meminjam 5 koleksi buku apa saja yang terdapat di perpustakaan FPsi dengan batas waktu peminjaman selama tiga hari kecuali buku referensi selama satu bulan. 

Hal tersebut diungkapkan oleh Marlina selaku pustakawan perpustakaan FPsi UNM. Ia turut menambahkan bahwa penerima penghargaan ini dikhusukan untuk mahasiswa aktif FPsi yang rajin berkunjung dan jumlah peminjaman terbanyak dalam satu bulan sebelumnya. "Kan ini ada rekapannya perbulan, jadi disitu dilihat siapa yang paling banyak kunjungan dan peminjamnya dia dapat reward," ucap Marlina.

Muhammad Farid Alfarizi H adalah salah satu mahasiswa FPsi penerima penghargaan dari perpusatakaan FPsi untuk bulan November dengan jumlah kunjungan sebanyak 19 kali dan jumlah peminjaman 11 kali. Mahasiswa angkatan 2018 ini merasa bahagia menerima penghargaan tersebut. "Saya pinjam buku bisa lebih banyak dari biasanya sehingga saya bisa lebih banyak membaca buku di rumah," ujarnya. 

Mahasiswa yang akrab disapa Farid berharap agar pemberiaan penghargaan dari perpustakaan dapat ditingkatkan lagi dan memberi perpanjangan waktu peminjaman bagi penerima penghargaan juga ditambahkan. "Yang menerima jangan hanya satu orang saja dan perpanjangan waktu untuk peminjaman di kasih lama lagi," tambahnya. (MEI)

Posting Komentar