Forum Laporan Pertanggungjawaban mahasiswa pertukaran UNNES-UNM yang diselenggarakan di Aula MTM FPsi UNM, Rabu (19/12)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (20/12)-Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) lima Mahasiswa Pertukaran Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (UNNES)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tahun 2018, telah diselenggarakan di Aula Muh. Thayyeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi (FPsi) UNM, Rabu (19/12). Forum tersebut diselenggarakan sebelum pelepasan lima mahasiswa tersebut kembali ke UNES.

LPJ tersebut dilaksanakan untuk mengetahui sejauhmana mahasiswa pertukaan UNNES–UNM telah mencapai tujuan dan sasaran yang diharapkan serta mengetahui kekurangan selama menjalani kuliah di FPsi UNM. 

Edi Purwanto selaku Wakil Dekan III Jurusan Psikologi FIP UNNES mengaku senang dengan sambutan yang telah diberikan dari pihak FPsi UNM. Tidak hanya itu, ia juga menambahkan bahwa fasilitas yang ada FPsi UNM telah mengalami kemajuan dan peningkatan yang baik. “Setiap kali saya datang kesini juga selalu saya melihat ada yang berubah, selalu ada inovasi-inovasi,” tambahnya. 

Sejalan dengan hal tersebut, Muhammad Jufri selaku Dekan FPsi UNM mengungkapkan bahwa LPJ yang dilaksanakan ini dapat menjadi introspeksi dan masukan bagi pimpinan FPsi UNM agar mampu memperbaiki suasana ataupun fasilitas yang ada di FPsi UNM, serta hubungan antara UNNES dan UNM dapat terus dipertahankan dan lebih akrab agar program pertukaran mahasiswa UNNES-UNM dapat terus berlanjut. "Terima kasih kepada pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang, tetap memberi ruang kepada anak-anak kita untuk tetap menjalankan program ini,” ucapnya. (MEI)

Posting Komentar