Agenda Serah Terima Jabatan Ketua Umum dalam Penetapan Struktur Kepengurusan PSYSPORT Kema FPsi UNM di Gedung BB 105 FPsi UNM, Sabtu (15/12)
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (16/12)-Usai dilakukannya penetapan struktur kepengurusan PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2018-2019 di Ruangan BB 105 pada Sabtu (15/12), Ketua Umum PSYSPORT, Saqfan Mahfudzan mulai membeberkan rencana PSYSPORT kedepannya.

Mahasiswa yang kerap disapa Saqfan ini mengungkapkan bahwa kedepannya PSYSPORT akan lebih memfokuskan pembenahan pembinaan atlet. "Akan lebih fokuskan dulu bagaimana cara kelola atlet dengan baik," ungkapnya.

Saqfan juga menambahkan bahwa pembenahan pembinaan atlet ini dilakukan karena melihat kepengurusan pada periode-periode sebelumnya kurang memperhatikan atlet. "Karena dari tahun tahun sebelumnya, teman-teman pengurus itu agak fokus ki ke kegiatan lembaga dan agak dikesampingkan ki soal atletnya," tambahnya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga menambahkan bahwa alasan lain fokus pembenahan atlet karena hal tersebut merupakan salah satu fondasi dari PSYSPORT itu sendiri. "Karena kan dari awal terbentuknya PSYSPORT itu tentang bagaimana ki bisa salurkan hobi ta di bidang olahraga," tambahnya lagi.

Selain rencana tersebut, Saqfan juga membuka ruang diskusi kepada masyarakat Kema dan pihak-pihak lain untuk mendengarkan harapan dan gagasan untuk membantunya menyusun rencana PSYSPORT kedepannya. "Teman-teman atau pihak-pihak yang ada diluar sana bisa lah saling sharing bagaimana tentang PSYSPORT kedepannya harus bagaimana dan bisa ki sama-sama kerjasama jadi apa yang diharapkan itu bisa ki jalan dengan baik," tutup Saqfan. (AL)

Posting Komentar