Buku Kema
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (30/01)-Buku Keluarga Mahasiswa (Kema) yang biasanya diberikan kepada mahasiswa baru (maba) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai wadah untuk mengenal seluk beluk fakultas dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) yang ada di FPsi UNM, belum kunjung terlihat. Mengacu pada tahun sebelumnya, buku Kema umumnya diberikan kepada maba tepat saat pelaksanaan pendidikan dasar Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL).

Isnawati selaku Sekretaris Kementerian Pendidikan dan Kepelatihan (Kemendiklat) BEM Kema FPsi UNM periode 2018-2019 mengungkapkan bahwa alasan keterlambatan buku Kema dibagikan karena masa peralihan yang baru dilaksanakan. “Karena seperti yang kita tahu kemarin itu adalah masa peralihan antara BEM yang sebelumnya dengan BEM yang sekarang, BEM yang sekarang saja baru dilantik bulan Desember jadi itu alasannya kenapa buku Kema telat dibagikan,” ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Isna ini menjelaskan bahwa keadaan buku Kema saat ini masih dalam proses revisi dan direncanakan akan segera dibagikan setelah terlaksananya Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang akan berlangsung pada Jumat-Minggu, (08-10/02). “Insya Allah deadline pembagian buku Kema setelah LDKM,” jelas wanita asal Bulukumba ini. (ANH)

Posting Komentar