Peresmian Social Psychology Study Club (SPSC) di Hotel Lariz Lantai 8, Sabtu (19/01).
(Dok. LPM Psikogenesis)


Psikogenesis, Sabtu (19/10)-Kelompok belajar Social Psychology Study Club (SPSC) yang mulai dibentuk pada tahun 2018, telah diresmikan pada Sabtu (19/01). Peresmian tersebut dirangkaikan dengan Presidential Debate Reaction yang berlangsung di Hotel Lariz lt. 8.

Salah satu anggota SPSC, Anhar Dana Putra menjelaskan bahwa peresmian SPSC baru dilakukan karena para anggota yang kembali terkumpul, sekaligus meresmikannya di event besar agar SPSC dapat diketahui oleh orang banyak.

"Kita kumpul lagi dan bisa bikin (baca: buat event) sebesar ini, nah makanya teman-teman berinisiatif kenapa ngga dilaunching aja begitu, biar orang-orang tau ada yang namanya Social Psychology Study Club," ungkap dosen pengampu mata kuliah Psikologi Sosial tersebut.

Dosen yang akrab disapa Daju ini menambahkan bahwa keresahan akan kurangnya orang-orang yang mengikuti perkembangan wacana dalam lingkup psikologi sosial, mendasari dibentuknya SPSC. "Kita merasa ada kekurangan dimana, sepertinya kita ini khususnya di Makassar kurang update, kurang mengikuti perkembangan wacana dan teori psikologi sosial termasuk permasalahan bangsa saat ini," tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwa SPSC bertujuan untuk saling memberikan pengetahuan dari perspektif psikologi sosial. "Saling memberikan pengetahuan tapi kita perspektifnya psikologi sosial," jelasnya.

Daju berharap agar kedepannya para anggota dapat menjadi produktif dalam berkarya, menghasilkan riset dan tulisan berupa esai maupun pemikiran di media, serta mengeluarkan jurnal yang memuat pemikiran psikologi sosial. "Tapi dari kita, orang-orang SPSC," tutupnya. (AL)

Posting Komentar