Agenda Pembukaan LDKM 2019 dengan tema "Mahasiswa; Kritis, Berani, Bergerak" yang dilaksanakan di Aula MTM FPsi UNM, Kamis (07/02). 
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Kamis (07/02)-Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) dengan tema "Mahasiswa: Kritis, Berani, Bergerak" yang dilaksanakan di Aula Muh. Thayyeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Kamis (07/02) dibuka langsung oleh Muh. Jufri selaku Dekan FPsi UNM.

Muh. Jufri dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan LDKM merupakan upaya pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) dalam memberikan pengetahuan dan keterampilan dasar-dasar kepemimpinan. "Khususnya untuk dasar-dasar kepemimpinan," ungkapnya.

Dosen yang akrab disapa Jufri ini turut menyampaikan apresiasinya dengan harapan agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tertib. "Berikan yang terbaik untuk adik-adik kalian supaya mereka (baca: peserta LDKM) menikmati kegiatan pelatihan ini, LDKM ini untuk membangun kebiasaan positif, menciptakan karakter pemimpin yang positif dalam dirinya," ungkapnya.

LDKM ini akan digelar selama tiga hari mulai pada Jumat-Minggu, (08-10/02) di Gedung Kementerian Agama Gowa, Jl. Hj. Agussalim No. 3, Sungguminasa Gowa dengan jumlah peserta sebanyak 254 peserta yang diantaranya terdiri dari mahasiswa angkatan 2017 FPsi UNM sebanyak 34 orang, mahasiswa angkatan 2018 FPsi UNM sebanyak 208 orang dan mahasiswa kelas Parepare FPsi UNM sebanyak 12 orang. (SI)

Posting Komentar