Agenda Presentasi Analisis Sosial oleh Peserta dalam kegiatan LDKM 2019 dengan tema "Mahasiswa: Kritis, Berani, Bergerak" yang berlangsung di Gedung Kementerian Agama Gowa, Jl. H. Agus Salim No. 3, Minggu (10/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (11/02)-Delapan Mahasiswa(i) Kelas H Parepare Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) turut serta dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2019 FPsi UNM yang bertempat di Gedung Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Jl. Hj. Agus Salim No. 3, pada Jumat-Minggu (07-10/02).

Nurul Izzah Ridwan, mahasiswi kelas Parepare FPsi UNM yang menjadi peserta LDKM 2019 ini mengungkapkan bahwa antusias teman-teman angkatan 2018 FPsi UNM sangat luar biasa ketika menyambut kedatangan mahasiswa dari Parepare. “Alhamdulillah sangat senang dan bahagia sekali, ternyata kami disambut sangat hangat sama mereka (baca: peserta LDKM 2019), antusiasnya luar biasa. Mereka langsung ji mau bersosialisasi dengan kami,” jelasnya.

Berbeda dengannya, Muhammad Nur Alam B, salah seorang mahasiswa kelas Parepare FPsi UNM mengaku gugup di awal mengikuti kegiatan LDKM karena belum akrab dengan mahasiswa FPsi UNM yang ada di Makassar. "Tapi setelah kita mengikuti acara LDKM, rasanya kurang harinya, serasa masih mau,” ujarnya

Mahasiswa yang akrab disapa Alam ini menambahkan bahwa ia sempat mengalami kendala ketika akan mengikuti LDKM karena aturan potongan rambut 2 centimeter (cm). Namun, setelah diajak bicara oleh Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat), Saputra Try Sutrisno, peserta tersebut pun bersedia dicukur. “Itu pun caranya (baca: Mendiklat) memohon kepada kami sungguh-sungguh dari dalam hati berharap kami ikut, dan akhirnya dua teman laki-laki kami yang tidak mau cukur pun langsung mau ikut,” jelasnya.

Lebih jauh, Alam berharap agar mahasiswa kelas Parepare FPsi UNM dapat terus diikut sertakan dalam kegiatan yang ada di Makassar. “Harapannya kegiatan BKM (baca: Biro Kegiatan Mahasiswa) bisa melibatkan mahasiswa Pare atau membuatkan kegiatan di Pare,” tutup Alam. (ANS)

Posting Komentar