Pamflet Talkshow DJ XI LPM Psikogenesis
Sumber: Panitia Pubdok DJ XI LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (11/02)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis akan menggelar Talkshow dengan tema "Hoax & Verifikasi: Smart Aggregator" pada Kamis, (12/02), di Aula Muh. Thayyeb Manrihu (MTM) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai pre-event dari Diklat Jurnalistik XI (DJ XI) yang akan digelar di Gedung Aptisi, Jl. Perintis Kemerdekaan 1 KM 8, Jumat-Minggu, (15-17/02) mendatang.

Suriyati Umaternate selaku Ketua Panitia DJ XI mengungkapkan bahwa pre-event ini diselenggarakan sebagai pengenalan DJ XI sekaligus untuk menambah antusiasme peserta. Ia pun menambahkan bahwa kegiatan ini akan menghadirkan materi yang disajikan sebagai pelengkap untuk merangkumkan materi jurnalistik yang aware cukup luas dan belum dapat dibahas sekaligus pada kegiatan DJ XI nantinya. "Jadi untuk itu, supaya setiap peserta tidak ketinggalan setiap materinya, diwajibkan para peserta akan turut serta hadir dalam kegiatan pre-event nanti," ungkap wanita yang akrab di sapa Gege tersebut.

Gege kemudian menjelaskan bahwa tema kegiatan ini berangkat dari penyebaran berita hoax yang masif terjadi karena masyarakat belum dapat memilah secara baik informasi yang didapatkan, tetapi dengan mudahnya membagikan informasi tersebut yang belum tentu berdasarkan fakta. "Itu sebenarnya permasalahan ini diangkat supaya kita bisa lebih  lagi. Tidak sampai disitu, tapi supaya kita bisa menanggulangi bersama sebaran hoax itu," jelasnya.

Selanjutnya, mahasiswi angkatan 2017 tersebut berharap agar pre-event ini dapat menjadi peluang besar untuk mahasiswa FPsi UNM yang belum mengetahui kegiatan DJ, dapat mendapatkan gambaran mengenai kegiatan DJ. "Dan jika tergerak hatinya untuk mengikuti kegiatan ini, alhamdulillah lebih banyak lagi yang bisa kita kenal dan silaturahim sesama mahasiswa psikologi agar bisa lebih erat," tambah Gege. (WY)

Posting Komentar