Sambutan Muh. Jufri selaku Pelaksana Tugas Dekan dalam Pelantikan Bersama Pengurus Lembaga Kemahasiswaan FPsi UNM periode 2019 di Aula MTM FPsi UNM, Sabtu (23/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (23/02)- Pengurus Lembaga Kemahasiswaan (LK) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) periode 2019 resmi dilantik secara serentak pada Sabtu (23/02) di Aula Moh. Thayyeb Manrihu FPsi UNM. 

Pelantikan ini diawali dengan Pembacaan Surat Ketetapan (SK) Kepengurusan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM oleh Muh. Jufri selaku Pelaksana Tugas Dekan FPsi UNM. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan SK Kepengurusan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM oleh Sabriasrifah selaku Sekretaris Umum (Sekum) Maperwa Kema FPsi UNM. Terakhir, pembacaan SK Kepengurusan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) oleh Sri Wahyuni selaku Sekretaris Kabinet (Sekab) BEM Kema FPsi UNM yakni BKM Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta), Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis, Forum Studi Islam (FSI) FPsi UNM, dan BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM.

Hernawati selaku Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa kegiatan pelantikan bersama ini merupakan suatu metode yang baik karena pengurus LK dapat berkumpul dan saling mengenal satu sama lain. "Sangat bagus ki sebenarnya ini pelantikan bersama, karena kita (baca: pengurus LK) bisa kumpul dalam satu waktu kemudian kita (baca: pengurus LK) bisa melihat pengurus satu sama lain," ungkap mahasiswa yang akrab disapa Erna tersebut.

Meskipun proses pelaksanaan kegiatan ini telah berjalan baik, Erna berharap agar kedepannya pengurus LK dapat lebih menghargai waktu. "Harusnya teman-teman di Lembaga kemahasiswaan bisalah lebih belajar, paham terkait on time dan sebagainya. Tapi tidak terlalu berpengaruh banyak ji hal itu," harapnya.

Erna juga berharap agar kepengurusan dapat bersinergi dengan baik selama satu periode ke depan. "Supaya bisa sama-sama selesaikan semua program kerja dan juga kita selesaikan semua pengawalan," tambahnya.

Adapun jumlah pengurus yang dilantik di LK FPsi UNM yakni Maperwa Kema FPsi UNM sebanyak 14 orang, BEM Kema FPsi UNM sebanyak 22 orang, Marabunta FPsi UNM sebanyak 11 orang, LPM Psikogenesis sebanyak 19 orang, BKM FSI FPsi UNM sebanyak 16 orang, dan BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM sebanyak 24 orang. 

Pelantikan bersama pengurus LK FPsi UNM ini juga dihadiri oleh beberapa LK di lingkungan kampus UNM, mereka berasal dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), serta Presiden BEM UNM. (MEY)

Posting Komentar