Psikologi Sehat yang berlangsung di taman Sulappa Appa FPsi UNM, Jumat (22/02).
Sumber: Dok. Bidang III BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (23/02)-Bidang III Hubungan Masyarakat (Humas) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Program Kerja (proker) Psikologi Sehat di Taman Sulappa' Appa', Jumat (22/02).

Saqfan Mahfudzan selaku Ketua Umum BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa proker yang di periode sebelumnya merupakan proker Bidang II BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM ini, kembali diaktifkan karena Psikologi Sehat dianggap tidak sekedar memfokuskan olahraga secara fisik, tetapi bagaimana cara menjaga pola hidup yang sehat dengan melakukan senam. "Dan mungkin konsep-konsep untuk kedepannya bukan sekedar senam saja, mungkin semacam jogging bersama atau dan sebagainya," ungkapnya.

Mahasiswa yang akrab disapa Saqfan ini menjelaskan bahwa Psikologi Sehat kembali menjalin kerjasama dengan pihak fakultas dalam segi perlengkapan. "Tetap PSYSPORT yang punya program, tapi bentuk kerja samanya itu dari segi perlengkapan fakultas yang siapkan," jelasnya

Haslina selaku mahasiswi angkatan 2016 mengaku senang karena Psikologi Sehat kembali diadakan. Ia menambahkan bahwa dari Psikologi Sehat, banyak hal yang diperoleh, salah satunya bersosialisasi dengan civitas akademika FPsi UNM. "Jadi disitu ki didapat ki juga esensinya ini Psikologi Sehat, nda hanya sekedar senam terus pulang, tidak," akunya. (SI)

Posting Komentar