Agenda Pembacaan Laporan Pertanggungjawaban oleh Panitia LDKM 2019 di Baruga Kemahasiswaan, Jumat (22/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (24/02)-Lanjutan Forum Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2019 dengan tema "Mahasiswa: Kritis, Berani, Bergerak" yang dilaksanakan di Baruga Kemahasiswaan Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Minggu (24/02), dipending setelah diskorsing Jumat (22/02) kemarin dengan alasan yang sama, yakni akibat panitia yang tidak memenuhi syarat kuorum.

Muh. Hidayat Tri Saputra selaku Ketua Panita LDKM 2019 mengungkapkan bahwa sebanyak 35 orang yang menjadi panitia LDKM 2019, hanya 14 orang panitia yang hadir dalam forum LPJ ini. "Yang tadi hadir itu sekitar 14 orang dari 35," ungkapnya.

Menurut mahasiswa yang akrab disapa Yayat ini, ketidakhadiran panitia tersebut dikarenakan berbagai alasan, antara lain kendala masalah keluarga, acara keagamaan dan kerja tugas. "Belum bisa diadakan hari ini, makanya dipending," ujarnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini menjelaskan bahwa belum ada waktu pasti kapan forum LPJ ini kembali dibuka karena menunggu kesepakatan dengan panitia lainnya. "Kapan bisa datang kembali ini LDKM," jelasnya.

Dalam mengatasi minimnya kehadiran peserta, Yayat menuturkan bahwa akan memperbaiki komunikasi di setiap divisi maupun antar panitia agar dapat meluangkan waktunya untuk mengikuti forum LPJ ini. "Karena kupikir masih tanggungjawabnya ini semua orang," tuturnya. (SI)

Posting Komentar