Agenda Penutupan dalam Kegiatan LDKM 2019 dengan tema "Mahasiswa; Kritis, Berani, Bergerak" yang dilaksanakan di Gedung Kementerian Agama Kab. Gowa, Jln. Hj. Agus Salim No. 3, Minggu (10/02).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (10/02)-Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2019 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang mengangkat tema "Mahasiswa: Kritis, Berani, Bergerak", telah sukses digelar di Gedung Kementerian Agama Kabupaten Gowa, Jl. Hj. Agus Salim No. 3, pada Jumat-Minggu (07-10/02) dan menuai kesan positif oleh peserta.

Muhammad Balya Ibnu Malkam, salah satu peserta dari angkatan 2017 ini mengungkapkan bahwa banyak dinamika yang ia rasakan selama mengikuti LDKM, mulai dari dinamika kelompok, dinamika mempertahankan orang lain, hingga dinamika kepemimpinan. "Cukup luar biasa tahun ini, cukup banyak dinamika yang saya rasa baru juga saya dapatkan," tuturnya.

Walalupun merasa lelah mengikuti kegiatan, mahasiswa yang kerap disapa Balya ini mengaku senang mengikuti LDKM karena memberikan perlakuan yang sama terhadap seluruh peserta tanpa terkecuali. "LDKM tahun ini menerapkan unsur kesetaraan, sehingga tidak ada perbedaan antara peserta baik itu dari 2017 maupun 2018," ungkapnya. 

Balya pun berharap para peserta dapat berkembang menjadi mahasiswa yang kritis, berani, dan bergerak seperti tema LDKM 2019. "Saya harap seluruh keluaran peserta LDKM 2019 ini sesuai temanya, mahasiswa; kritis, berani, bergerak," tutupnya.

Harapan lain juga disampaikan oleh Mohamad Rizky Bayu Aditya, salah satu peserta dari angkatan 2018 berharap agar melalui LDKM 2019 ini tidak terjadi konflik antar angkatan dan seluruh mahasiswa FPsi UNM bisa menjadi sebuah keluarga. "Semoga tidak ada konflik-konflik antara senior-junior ataupun lain-lainnya, dan kita sebagai psikologi bukan sebagai sebuah fakultas tapi sebagai sebuah keluarga," harapnya. (ZN)

Posting Komentar