Fadhel Muhammad Rizal selaku Kapten TC IX Terpilih.
Sumber: Dok. Pribadi BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Minggu (17/03)-Kegiatan Training Camp (TC) IX dibawah program kerja (proker) Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang berlangsung di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Kajang, Minggu (17/03), menobatkan Fadhel Muhammad Rizal sebagai Kapten TC IX.

Fadhel Muhammad Rizal selaku Kapten TC IX terpilih mengaku merasa bangga dapat terpilih. Menurutnya, tidak semua orang dapat berkesempatan menjadi Kapten TC, melainkan hanya orang-orang yang dianggap bisa. "Dan alhamdulillah saya salah satu orang yang bisa," ungkap pria yang kerap disapa Fadhel ini.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2018 ini memiliki keinginan untuk mengajak para peserta TC IX untuk melanjutkan ke pengaderan lanjutan PSYSPORT, yaitu Continue Coaching (CC). "Mudah-mudahan nanti bisa melibatkan semuanya teman-teman yang mengikuti TC tahun ini bisa ikut CC kemudian dari PSYSPORT," ujarnya. 

Terkait penilaiannya, Muhammad Ahyar Hamka selaku Ketua Panitia TC IX menjelaskan bahwa kapten TC IX ini dipilih berdasarkan aspek-aspek tertentu yang telah ditentukan oleh pengurus PSYSPORT. Terdapat beberapa aspek yaitu asertif, loyalitas, profesional, sense of belonging, dan leadership serta tambahan dua aspek dari materi. "Itu kita liat di nilai, delapan aspek itu apakah memang sudah memenuhi kriteria untuk kapten TC, begitu cara pemilihannya," ujar mahasiswa angkatan 2015 ini. 

Ahyar juga berharap agar para peserta TC IX dapat mengaplikasikan keenam aspek yang telah diberikan dan menjadi bagian keluarga besar PSYSPORT. Ia juga menambahkan bahwa setelah menjadi bagian dari PSYSPORT, para peserta TC IX ini diharapkan dapat menjadi pengurus dan loyal pada PSYSPORT serta menjadi atlit-atlit yang berkompeten. "Bisa menjadi juara di event nasional maupun internasional nantinya," imbuhnya. (MEI)

Posting Komentar