Foto bersama mahasiswa FPsi UNM angkatan 2018 di Rumah Baca Cinta Damai Parepare, Minggu (03/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (05/03)-Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Psikologi Universitas Negeri Makassar (UNM) Kampus V Parepare disebut terbentuk tanpa koordinasi dengan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) UNM dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM terlebih dahulu.

Muh. Khaidir selaku Presiden BEM Kema FPsi UNM mengaku baru mengetahui tentang pembentukan Himaprodi di Kampus V Parepare dari berita Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis. “Pokoknya, itu infonya kemarin pas pi ada sebenarnya beritanya dari Psikogenesis,” ujar mahasiswa yang akrab disapa Khaidir tersebut.

Lebih lanjut, Khaidir mengungkapkan bahwa Ahmad selaku Wakil Dekan III (WD III) Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM tidak mengetahui tentang pembentukan Himaprodi ini. “Ternyata WD II yang langsung mengutarakan hal ini, kutanyakan ke WD III tapi ternyata memang dia pun tidak tahu-menahu akan hal ini, ada ji katanya pembahasan tapi tidak sampai kata kesepakatan untuk dibentuk, memang langsung tiba-tiba ada,” ungkap Khaidir.

Khaidir menuturkan bahwa BEM memiliki rencana kunjungan ke Parepare dalam rangka melakukan kegiatan  follow up terkait kebutuhan berlembaga mahasiswa Psikologi Parepare. "Dekat-dekat ini ada rencana dari BEM untuk kunjungi adik-adik disana dalam rangka bagaimana BEM follow up lagi soal kebutuhannya mereka kebutuhannya mereka yang ada di Parepare," tutur Mahasiswa angkatan 2016 ini.

Hernawati selaku Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM mengatakan ia tak terlalu memahami tentang alur pembentukan Himaprodi di Kampus V Parepare. “Dasar pembentukan Himaprodi yang ada di Parepare itu sebenarnya juga saya tidak terlalu paham bagaimana alurnya kenapa bisa langsung ada ketua, tanpa ada aturan yang digarap terlebih dahulu, harusnya itu kan lewat dari sepengetahuannya kita teman-teman di lembaga,” ungkapnya

Hernawati juga menambahkan bahwa ia masih ingin mengonfirmasi terkait hal ini ke pihak WD II. “Tapi saya masih mau konfirmasi ke WD II dulu, belum saya ketemu sama dia,” ucapnya. (005).

Posting Komentar