Pamflet nobar Komunitas Stigma
Sumber: Dok. Stigma

Psikogenesis, Jumat (08/03)-Memperingati Hari Perempuan Internasional pada Jumat (08/03). Komunitas Stimulus Paradigma (Stigma) akan mengadakan nonton bareng (nobar) di Taman Sulappa' Appa' Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (08/03), pukul 15.00 WITA.

Muh. Akram Sulaiman, salah satu pendiri Stigma kni mengungkapkan bahwa tujuan Stigma mengadakan nobar, yaitu untuk mengajak masyarakat Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM dalam memperingati Hari Perempuan Internasional. "Melihat jumlah mahasiswa di FPsi UNM sebagian besar adalah perempuan dan merupakan bentuk penghargaan terhadap perjuangan dan pengorbanan perempuan-perempuan di dunia," ungkapnya.

Adapun film yang akan ditayangkan nanti adalah film Korea yang berjudul "Cart" dengan alur cerita yang menitikberatkan pada masalah sosial yang dialami wanita. "Film ini dipilih sebagai refleksi atas peringatan Hari Perempuan Internasional karena film ini menceritakan tentang bagaimana andil perempuan dalam perang, kelas, cinta, keluarga, dan keberanian," jelas mahasiswa yang akrab disapa Akram ini.

Selain itu, mahasiswa angkatan 2013 ini berharap, dengan diadakannya nobar ini mahasiswi yang ada di lingkup FPsi UNM khususnya, bisa lebih sadar akan posisinya di zaman emansipasi. "Melihat banyak mahasiswi FPsi UNM yang punya andil yang besar dalam kelembagaan atau hanya sekedar menjadi anggota dari sebuah komunitas," tutupnya. (026)

Posting Komentar