Pembukaan Training Camp IX dengan Tema "Menuju Hari Esok" yang berlangsung di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Rabu (13/03).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Kamis (14/03)- Training Camp (TC) IX Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dibuka oleh Hernawati selaku Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Rabu (13/03).

Muh. Ahyar Hamka selaku Ketua Panitia TC IX mengungkapkan bahwa tema "Menuju Hari Esok" yang diusung, disertai dengan harapan dapat menyiapkan kader untuk mencapai harapan BKM PSYSPORT kedepannya. "Kita punya harapan dengan tema Menuju Hari Esok, untuk mencapai hari itu kita harus berpikir bahwa esok kita akan capai harapan itu,” ungkapnya.

Tercatat sebanyak 103 orang peserta yang akan mengikuti TC IX ini, 94 mahasiswa dari angkatan 2018 dan 9 mahasiswa dari angkatan 2017. Mahasiswa yang akrab disapa Ahyar tersebut kemudian menjelaskan bahwa peserta TC akan dibentuk menjadi kader yang layak dengan menanamkan kompetensi yang dibutuhkan dalam BKM PSYSPORT. 

“Loyalitas, profesional, asertif, sense of belonging nya juga, dia (baca: peserta TC XI) akan mengetahui mekanisme kerja pengurus BKM PSYSPORT sendiri, dan yang terakhir psikologi olahraga. Nanti disitu ada kesinambungan antara olahraga dengan psikologi,” jelasnya.

Tidak hanya menanamkan kompetensi yang dibutuhkan dalam BKM PSYSPORT, pada TC IX ini juga diharapkan akan menciptakan kader yang tidak hanya aktif di bidang olahraga, melainkan mampu turun ke masyarakat, seperti ketika mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN). 

“Teman-teman yang di PSYSPORT bisa menghandle ataupun memanage nantinya pertandingan ataupun kompetisi yang ada. Seperti halnya di dalam tim, dia bisa manajerial tim, dia bisa memotivasi timnya dengan keilmuan psikologinya dan olahraganya," harapnya.

Kegiatan TC sendiri akan berlangsung pada Jumat-Minggu (15-17/03) di Rumah Adat Kajang Benteng Somba Opu. (ANS)

Posting Komentar