Ilustrasi beasiswa
Sumber: krjogja.com

Psikogenesis Kamis (21/03)-Rektor Universitas Negeri Makassar, Husain Syam disebut ingkar janji soal pemberian beasiswa untuk mahasiswa hafiz Quran.

Hal tersebut diketahui setelah seorang mahasiswa angkatan 2017 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berinisial MN menyebut pernah dijanjikan beasiswa bagi para hafiz Quran oleh Rektor UNM. Namun, hingga saat ini beasiswa yang dimaksud tak kunjung diterima olehnya.

MN mengungkapkan bahwa ia dijanjikan beasiswa ketika kegiatan UNM mengaji berlangsung pada Jumat (11/08/17) lalu. Ia menambahkan bahwa sebenarnya tidak berharap untuk mendapat beasiswa tersebut, tetapi ia diminta sebagai hafiz Quran untuk maju ke atas panggung. ”Dan saya itu diiming-imingi oleh rektor, bukan diiming-imingi juga tapi ada statement yang keluar saja bahwa iya, kamu akan dapat beasiswa nanti,” ungkapnya.

Namun kenyataan yang terjadi saat MN menemui Rektor UNM untuk meminta klarifikasi terkait beasiswa yang telah dijanjikan, MN mendapatkan pernyataan yang berbeda bahwa beasiswa yang dimaksud oleh Rektor tersebut bukan beasiswa khusus untuk hafiz Quran. “Tapi ketika ada pendaftaran beasiswa yang dimana secara universal begitu, bukan cuma saya yang ikut begitu, mahasiswa lain juga. Saya diutamakan buat didaftarkan disitu, misalnya PPA,” jelasnya.

Selanjutnya, MN mengaku telah mengikuti arahan yang diberikan untuk melakukan pendaftaran beasiswa. Namun, sampai saat ini pendaftaran beasiswa yang diajukan belum juga ada kejelasan. “Karena dia bilangnya seperti itu, saya sudah daftar tapi belum cair beasiswa PPA, tidak tau,” akunya.

MN pun berharap kedepannya pihak birokrasi dapat lebih memperjelas sistem terkait beasiswa yang akan diberikan kepada mahasiswa. “Jangan sampai ada kesalahpahaman, miscommunication sehingga terjadi suatu konflik baik itu konflik batin kan tidak enak juga,” harapnya. (019)

*Berita ini ditulis oleh Peserta Magang Diklat Jurnalistik (DJ) XI LPM Psikogenesis

Posting Komentar