Sharing Session Student Exchange UNM-UNNES yang berlangsung di Ruang BM 102, Jumat (17/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (18/05)-Eks mahasiswa pertukaran Universitas Negeri Makassar (UNM)-Universitas Negeri Semarang (UNNES) menggelar sosialisasi program pertukaran mahasiswa UNM-UNNES di Ruang BM 102 Fakultas Psikologi (FPsi) UNM yang dihadiri oleh 25 peserta mahasiswa angkatan 2018 FPsi UNM, Jumat (17/05).

Muh. Nur Vicky sebagai mahasiswa FPsi UNM yang mengikuti pertukaran UNM-UNNES tahun 2018, mengungkapkan bahwa sosialisasi ini digelar atas inisiatif mahasiswa pertukaran tahun 2018. "Kita sebagai mahasiswa pertukaran angkatan tujuh. Kita sudah naik ke atas (Baca: pihak Fakultas), kita sudah dikasi lampu hijau. Terkait dengan proses seleksinya nanti akan kerjasama lagi dengan fakultas," ungkapnya.

Vicky menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan untuk memberitahukan mahasiswa baru FPsi UNM tentang program pertukaran mahasiswa tersebut. "Sharing untuk memberitahukan benefit dari pertukaran karena mereka (baca: mahasiswa angkatan 2018 FPsi UNM) adalah generasi selanjutnya," jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga menambahkan bahwa pendaftaran pertukaran mahasiswa akan dibuka pada minggu pertama final, yaitu Senin (20/05) mendatang. "Pendaftaran dibuka di minggu depan," tambahnya.

Adapun syarat untuk mengikuti pertukaran mahasiswa UNM-UNNES ini, yaitu memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.0, mendapatkan izin dari orang tua, membuat esai budaya Sulawesi Selatan dan bersedia mengikuti kesepakatan lain yang nantinya akan disepakati pada pertemuan dengan pihak fakultas. (SS)

Posting Komentar