Sambutan oleh Muh. Daud selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik FPsi UNM dalam kegiatan Inaugurasi 2019 dengan tema "Learning From Society, Applying With ERA"di Taman Sulappa Appa FPsi UNM, Jumat (24/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (25/05)–Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini sedang menggarap proposal Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pembentukan Program Pascasarjana (PPs) bidang Ilmu Psikologi di UNM. 

Hal ini disampaikan dalam sambutan Muh. Daud selaku Wakil Dekan I (WD I) Bidang Akademik pada acara Inaugurasi 2019 bahwa saat ini pihak fakultas sedang menyempurnakan proposal Bimtek untuk S2 Psikologi. “Insya Allah kita usahakan dibuka tahun ini (baca: tahun 2019) mohon doanya semua adek-adek,” ungkapnya.

Daud menjelaskan jika rencana ini berhasil maka UNM akan menjadi universitas pertama di Indonesia Timur yang membuka program pascasarjana psikologi. “Karena UNM telah memulai program S1 di Indonesia Timur, maka kita juga berkewajiban membuka S2,” jelasnya. 

Daud mengungkapkan bahwa salah satu alasan FPsi akan membuka progam pascasarjana adalah agar para alumni tidak perlu lagi pergi jauh untuk bisa memperoleh ilmu psikologi. “Sehingga anak-anak ku sekalian kalau nanti sudah selesai S1 tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang banyak karena harus ke Jawa,” tutupnya. (AK). 

Posting Komentar