Launching Nama Angkatan 2018 dengan Nama Psygnal  dalam Inaugurasi 2019 dengan tema "Learning From Society Applying with ERA" yang berlangsung di Taman Sulapa Appa FPsi UNM, Jumat (24/05).

Psikogenesis, Jumat (24/05)-Inaugurasi 2019 dengan tema "Learning From Society, Applying With ERA" yang diselenggarakan oleh mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah digelar di Taman Sulapa Appa FPsi UNM, Jumat (24/05).

Kegiatan yang diisi dengan presentasi hasil penelitian dan pengabdian ini juga dilengkapi dengan kegiatan pengukuhan dan peluncuran nama angkatan, yaitu "Psygnal" yang merupakan singkatan dari Psychology of Eternal serta lagu angkatan 2018.

Andi Muh. Fauzi, selaku Ketua Panitia Inaugurasi 2019 mengungkapkan perasaan bangganya karena Inaugurasi telah dilaksanakan. Ia turut mengapresiasi kinerja para panitia yang telah menyukseskan kegiatan Inaugurasi 2019 ini. "Saya merasa teman-teman sangat kompak, mulai dari nol, dari pengabdian, penelitian sampai sekarang sangat kompak," ungkapnya. 

Lebih jauh Fauzi juga berharap agar setelah kegiatan Inaugurasi, silaturahmi dan persaudaraan dengan masyarakat Keluarga Mahasiswa (Kema) dapat dijalin dengan baik. "Bisa menjalin persaudaraan dengan masyarakat Kema," jelasnya. 

Kegiatan Inaugurasi yang dikemas berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ini juga mendapat kesan positif dari pengunjung. Rizal, salah satu pengunjung menuturkan bahwa kegiatan Inaugurasi ini sangat luar biasa dan memberi dampak positif. Menurutnya, kegiatan Inaugurasi ini menjadi ajang silaturahmi baik antar mahasiswa psikologi maupun mahasiswa dari fakultas-fakultas lain. "Jalinan silaturahmi baik di tataran mahasiswa Fakultas Psikologi itu sendiri maupun di lingkup UNM karena tadi banyak pres (Baca: Presiden Mahasiswa) dari fakultas-fakultas lain yang hadir," tuturnya.

Presiden terpilih Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi (FE) ini juga berharap agar FPsi UNM bisa menjadi fakultas yang lebih baik. Menurutnya, kegiatan Inaugurasi ini dapat menjadi tempat untuk mempererat silaturahmi dan solidaritas. "Semoga kegiatan ini menjadi landasan dari mahasiswa Fakultas Psikologi bagaimana silaturahminya, persaudaraannya, dan solidaritasnya tetap dijaga," tutupnya. (ZN)

Posting Komentar