Penutupan Kegiatan Psychology Championship yang diselenggarakan oleh BKM PSYSPORT FPsi UNM di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Senin (20/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (21/05)-Kegiatan Psychology Champinship 2018 yang diselenggarakan oleh Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi ditutup di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM, Senin (20/05) kemarin. 

Muh. Faizal Maulana selaku koordinator tim kerja mengungkapkan bahwa kegiatan Psychology Champinship melibatkan seluruh elemen FPsi UNM. Menurutnya, keterlibatan seluruh elemen Fakultas sesuai dengan tujuan penyelenggaraan Psychology Championship. "Kayak dosen, seperti kak Dana, kak Rajan, ikut ki berpartisipasi dalam Psychology Championship," ungkapnya. 

Ical, akrabnya,  turut menjelaskan bahwa dalam kegiatan penutupan ini dirangkaikan dengan pengumuman para pemenang untuk setiap cabang olahraga (cabor) yang ditandingkan, serta pemberian penghargaan. Penghargaan yang diberikan kepada para pemenang berupa piala dan sertifikat untuk masing-masing cabang olahraga. "Piala dan sertifikat itu catur, untuk sertifikat ada top score dari futsal, sertifikat lagi ada dari Pubg (baca: PlayerUnknown's Battlegrounds), sisanya itu piala," jelasnya. 

Ical berharap agar kegiatan Psychology Championship tahun berikutnya akan mendapat antusias yang lebih besar dibandingkan dengan tahun ini, serta kesalahan-kesalahan yang dilakukan di tahun ini dapat diperbaiki pada tahun berikutnya. "Mungkin championship tahun depan itu harus antusiasmenya lebih besar lagi," tutupnya. 

Adapun daftar pemenang dalam Psychology Championship 2019 ini, yaitu cabor futsal dimenangkan oleh tim dari Ikatan Alumni (IKA). Tim Oldschool memenangkan cabor basket. Ca'di dan Adi sebagai pemenang dalam cabor badminton ganda putra, serta Oi dan Ibnu memenangkan ganda campuran. Cabor tenis meja dimenangkan oleh Muhrajan. Cabor catur dimenangkan oleh Atto. Sementara itu, untuk cabor eSport, yaitu PUBG dimengangkan oleh Anak Muda Palsu. (ZN)

Posting Komentar