Sambutan oleh Muh. Daud selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik FPsi UNM dalam kegiatan Inaugurasi 2019 dengan tema "Learning From Society, Applying With ERA"di Taman Sulappa Appa FPsi UNM, Jumat (24/05).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (24/05)-Mahasiswa angkatan 2018 Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah menyelenggarakan Inaugurasi 2019 dengan tema "Learning From Society, Applying With ERA" di Taman Sulappa Appa FPsi UNM, Jumat (24/05).

Muh. Daud selaku Wakil Dekan I (WD I) Bidang Akademik dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Inaugurasi 2019 ini memiliki makna tersendiri karena dilaksanakan dalam suasana bulan Ramadan. "Dalam suasana bulan Ramadan ini, saya kira apapun yang kita lakukan, semua aktivitas yang kita lakukan dengan niat baik insya Allah akan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda," ungkapnya.

Dosen yang akrab disapa Daud tersebut menerangkan bahwa tema yang diangkat pada Inaugurasi 2019 ini juga menarik, sehingga dapat dilihat bagaimana mahasiswa angkatan 2018 menerjemahkan dalam aplikasi dan implementasinya. Tidak hanya itu, kegiatan penelitian dan pengabdian yang telah dilakukan sebelummya menunjukkan perbedaan konsep dari Inaugurasi tahun-tahun sebelumnya. "Inilah yang membedakan Inaugurasi dari angkatan 2018 dan Inaugurasi-inaugurasi lain dari angkatan-angkatan sebelumnya," terangnya.

Daud juga menuturkan bahwa Inaugurasi 2019 ini menjadi simbol bagi proses penyatuan masyarakat Kema FPsi UNM terkhusus mahasiswa angakatan 2018 dalam keluarga besar FPsi UNM. "Biasanya setelah Inaugurasi, jaket almamater ini sudah bisa ditanggalkan untuk sementara, maksudnya tidak digunakan hari-hari lagi tapi itu (baca: almamater) nanti digunakan setiap ada kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Kemahasiswaan," tuturnya.

Selanjutnya, Daud berharap agar semua mahasiswa angkatan 2018 dapat terlibat dalam Lembaga Kemahasiswaan (LK) dan dapat menentukan aktivitasnya pada salah satu Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) yang ada di lingkungan FPsi UNM. "Karena BKM-BKM yang ada di Fakultas Psikologi UNM ini merupakan lembaga atau wadah yang disiapkan untuk membantu mengembangkan bakat dan minat anak-anakku sekalian," harapnya. (SI)

Posting Komentar