Sambutan oleh Muh. Daud selaku WD I Bidang Akademik FPsi UNM dalam rangka Pelepasan peserta KKA Prodi Psikologi FPsi UNM di Aula MTM FPsi UNM, Kamis (27/06).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (28/06)-Pelepasan peserta Kuliah Kerja Alternatif (KKA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) sukses digelar di Aula Moh. Thayyeb Manrihu FPsi UNM pada Kamis (27/06) setelah dilaksanakannya Pembekalan KKA FPsi UNM pada Senin (25/06) lalu. 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Muharram selaku Wakil Rektor I (WR I) Bidang Akademik, Bakhrani Rauf selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Amiruddin selaku Kepala Pusat Kuliah Kerja Nyata (KKN), Pimpinan Fakultas dan Dosen FPsi UNM, serta peserta KKA. 

Muh. Daud selaku Wakil Dekan I (WD I) Bidang Akademik FPsi UNM dalam sambutannya menjelaskan bahwa KKA yang diselenggarakan ini merupakan angkatan keempat dengan jumlah peserta sebanyak 74 orang dan terbagi ke dalam 16 kelompok pada lokasi KKA yang berbeda. "Dari 78 peserta yang mendaftar dan diterima setelah melakukan pembekalan kemarin dan verifikasi berkas terdapat 74 peserta," jelasnya. 

Selain itu, Dosen dengan sapaan akrab Daud ini mengungkapkan bahwa sistem pelaksanaan KKA tidak berbeda dengan yang sebelumnya, dimana peserta akan menjalankan program kerja individu dan kelompok di lokasi masing-masing dengan pemenuhan jumlah jam yakni 288 jam, sehingga peserta harus senantiasa berada di lokasi. "Hanya mungkin lebih terpantau karena tuntutan yang harus dia (baca: mahasiswa) buat akan diperiksa nanti oleh pembimbingnya, akan diperiksa setiap saat," ungkapnya. 

Daud menambahkan bahwa pelepasan peserta KKA untuk yang pertama kalinya dilaksanakan pada libur semester dengan  pertimbangan agar tidak menganggu mata kuliah lain. "Dan ini pun nanti mata kuliahnya akan masuk di semester yang akan datang. Jadi KRS (baca: Kartu Rencana Studi) nya masuk di mata kuliah yang akan datang bersama-sama dengan mata kuliah lain tapi pelaksananya didahulukan," tambahnya. 

Setelah melakukan kegiatan pelepasan, peserta KKA akan mulai menjalankan aktivitas pada Senin (01/07) hingga akhir Agustus (MEY).

Posting Komentar