Muh. Khaidir, Presiden BEM Kema FPsi UNM Periode 2018-2019.
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (03/06)-Muh. Khaidir telah mengajukan surat pengunduran dirinya sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM pada Rabu (29/05).

Mengonfirmasi hal tersebut, Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM, Hernawati mengungkapkan bahwa surat yang telah masuk ke Maperwa tersebut berisikan alasan Khaidir untuk mengundurkan diri, yaitu karena kesehatan yang terganggu dan faktor dari orangtua. "Sehingga tidak memungkinkan lagi mengemban jabatan itu," ungkapnya.

Muh. Khaidir, saat dihubungi pun membenarkan bahwa dirinya saat ini sedang mengalami sakit yang cukup serius, sehingga membuatnya memilih untuk mengundurkan diri sebagai Presiden BEM. "Ada infeksi di kelenjar tenggorokan, tapi masih dalam pemeriksaan," akunya.

Selain itu, Khaidir memberitahukan bahwa orangtuanya sendiri telah meminta dia tetap berada di rumah untuk mengobati penyakitnya tersebut. "Orang tua juga minta mi lebih banyak dirawat di rumah," ujarnya.

Terkait tindakan yang akan dilakukan Maperwa, Erna menjelaskan bahwa Maperwa sedang memproses surat tersebut dan akan memberi kabar lebih lanjut usai lebaran mendatang. 

"Beberapa anggota Maperwa kan sudah ada yang berlibur di kampungnya dan di Maperwa kan fungsi-fungsi delegasi sehingga kemungkinan setelah lebaran baru ada kabar terbaru," tandasnya. (AK)

Posting Komentar