Pelatihan Hidroponik oleh Peserta KKN Profesi UNM yang berlangsung di Lapas Kelas 1 Makassar, Rabu (31/07).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Rabu (31/07)-Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) 2019 bekerja sama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar, sukses menggelar  kegiatan Pelatihan Hidroponik yang bertempat di Lapas Kelas 1 Makassar pada Rabu (31/07).

Pelatihan ini diikuti oleh 25 peserta dengan menghadirkan 3 pemateri dari Rumah Belajar Cinta Damai.

Salah satu mahasiswa peserta KKN Profesi FPsi UNM yang berinisial NU mengungkapkan bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan hidroponik adalah untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). "Itu untuk menambah keterampilannya warga binaan pemasyarakatan," ucapnya.

NU juga berharap agar WBP dapat memanfaatkan pelatihan ini untuk menyerap ilmu agar bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. "Semoga kegiatannya bermanfaat dan bisa ji diterapkan di kehidupan sehari-hari," harapnya.


Tidak hanya kegiatan pelatihan hidroponik, WBP juga akan mengikuti kegiatan pelatihan pembuatan roti, pelatihan pembibitan pohon jati, pelatihan meubeler serta pelatihan pembuatan tempe yang akan dilaksanakan di hari yang berbeda. (SS)

Posting Komentar