Pamflet Sidang Pleno II Maperwa Kema FPsi UNM
Sumber: Dok. Maperwa Kema FPsi UNM

Psikogenesis, Rabu (31/07)-Sidang Pleno II Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang seharusnya dilaksanakan pada pekan pertama bulan Juli, baru akan terselenggara pada Sabtu-Minggu (03-04/08) mendatang, di Baruga Kemahasiswaan FPsi UNM.

Muh. Ahyar Hamka selaku Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kema FPsi UNM mengungkapkan bahwa Sidang Pleno II belum dapat dijalankan sesuai pada matriks karena struktur kepengurusan BEM yang belum rampung akibat persoalan kosongnya jabatan Wakil Presiden (wapres) Kema FPsi UNM (baca: Jabatan Wapres BEM Masih Kosong). "Nah itu sekarang kita untuk mencari siapa yang akan menduduki kursi Wapres baru kita adakan pleno," ujarnya.

Hal senada turut dituturkan oleh Hernawati selaku Ketua Umum Maperwa Kema FPsi UNM, bahwa alasan tertundanya Sidang Pleno II  dilaksanakan karena adanya Musyawarah Luar Biasa (Muslub) dan struktur kepengurusan BEM yang belum rampung. "Hambatan paling besarnya sekarang itu untuk struktur kepengurusannya teman-teman di BEM belum pi rampung," jelasnya.

Menanggapi keterlambatan Sidang Pleno II tersebut, Erna menjelaskan bahwa Maperwa akan terus melakukan tindaklanjut dan menunggu surat permohonan Sidang Istimewa (SI) posisi Wapres dari pihak BEM karena Wapres menjadi salah satu syarat kuorumnya Sidang Pleno. "Syarat kuorum tersebut, yaitu hadirnya Presma (baca: Presiden Mahasiswa), Wapres, Sekretaris Kabinet, dan minimal 2 perwakilan kementerian," jelasnya. (MEI)

Posting Komentar