Sambutan oleh Annisa Suci Rahmadani selaku Wisudawan Terbaik dalam Ramah Tamah Periode Juli 2019 di Aula MTM FPsi UNM, Senin (15/07).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (15/07)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar acara Ramah Tamah Periode Juli 2019 yang berlangsung di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM pada Senin (15/07) dengan jumlah wisudawan sebanyak 14 orang.

Diantara 14 orang wisudawan tersebut, wisudawan terbaik diraih oleh Annisa Suci Rahmadani, mahasiswi angkatan 2015 dengan perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) sebesar 3,62 dengan masa studi 3 tahun 9 bulan dan menyandang predikat cumlaude.

Mahasiswa yang akrab disapa Nisa tersebut mengungkapkan, pencapaian tersebut menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena telah menggapai cita-citanya sejak pertama kali memasuki FPsi UNM. “Tapi itu juga menjadi tanggung jawab yang berat karena dengan penghargaan itu seharusnya kita bisa menjadi contoh yang baik untuk yang lain,” ungkapnya. 

Nisa menjelaskan bahwa untuk memperoleh pencapaian tersebut harus dimulai dengan niat, kemudian usaha yang maksimal, banyak berdoa, dan selalu meminta restu kepada orang tua sebelum melakukan sesuatu. “Karena saya percaya doa orang tua pasti diijabah oleh Allah dan jangan pernah takut bermimpi,” ujarnya.

Nisa menambahkan bahwa orang-orang yang diterima di FPsi UNM adalah orang-orang yang terpilih dan dianggap mampu melewati berbagai tantangan selama menimba ilmu di FPsi UNM. Sehingga, mahasiswa tidak boleh mudah menyerah dan memotivasi diri menyelesaikan studi dengan selalu mengingat amanah orang tua. "Tidak ada yang sulit yang ada hanya rasa malas. Lawan rasa malas dan keluarlah dari zona nyaman. Jangan lupa pasang target biar termotivasi,” tuturnya.

Tidak hanya Nisa, wisudawan dengan predikat terbaik juga diberikan kepada Hijrana T, mahasiswa angkatan 2013 dengan meraih IPK sebesar 3,46 dan Wa Ode Maryam Yunita R, mahasiswa angkatan 2014 dengan meraih IPK sebesar 3,41. (RR)

Posting Komentar