Pelepasan Mahasiswa Pertukaran UNM-Unnes 2019 yang berlangsung di Ruang Senat FPsi UNM, Rabu (28/08).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis 

Psikogenesis, Kamis (29/08)-Program pertukaran mahasiswa antar Fakultas Psikologi (FPsi) Univesitas Negeri Makassar (UNM) dengan Jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun ini kembali digelar. Kerjasama pertukaran ini adalah untuk yang kedelapan kalinya dilakukan oleh FPsi UNM dan Jurusan Psikologi FIP Unnes yang telah berlangsung sejak tahun 2011.

Tahun ini, FPsi UNM kembali mengirimkan lima delegasinya untuk mengikuti program pertukaran tersebut. Kelima mahasiswa tersebut berasal dari angkatan 2018 yang antara lain adalah Siti Nur Fauziyah Hukdar, Fitriah Gita Maharani Hasanuddin, Muhammad Taufik, Mutmainnah Budiman, dan Syahrul Hidayat Putra Baso.

Ahmad selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan FPsi UNM mengungkapkan bahwa kelima delegasi ini akan menjalani pertukaran mahasiswa selama 1 semester. "Hitungannya 1 semester jadi tergantung kesempatan kita dari sini kapan bisa untuk pergi jemput," ungkapnya.

Ahmad juga menambahkan bahwa keberangkatan mahasiswa pertukaran yang mengalami keterlambatan beberapa hari disebabkan karena kesibukan fakultas dalam mempersiapkan Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS). "Kemudian di lain sisi ini mahasiswa angkatan 2012 digenjot untuk segera lulus dan ada lagi beberapa faktor teknis," jelasnya.

Lebih lanjut, Ahmad berharap agar selepas dari pertukaran ini, mahasiswa yang bersangkutan dapat menebarkan hal-hal positif. "Misalnya kegiatan akademik disana, bagaimana cara berorganisasi disana jadi bukan hanya akademik tapi juga kelembagaan dan budaya jadi banyak hal yang dapat diperoleh dan dibawa pulang," tutupnya.

Kelima delegasi ini telah dilepas secara resmi oleh Muh. Daud selaku Wakil Dekan I Bidang Akademik FPsi UNM dalam agenda Pelepasan Mahasiswa Pertukaran UNM-Unnes 2019 yang berlangsung di Ruang Senat FPsi UNM, Rabu (28/08). (ANH)

Posting Komentar