Pamflet countdown REAL 2019
Sumber: Laman instagram realpsikologi2019

Psikogenesis, Rabu (21/08)-Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) yang merupakan program kerja (proker) Kementerian Pendidikan dan Pelatihan (Kemendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), akan digelar pada Jumat-Minggu (23-25/08).

Ketua Panitia REAL 2019, Muhammad Nur Vicky berujar bahwa REAL kali ini mengangkat tema "Mahasiswa: Lingkungan, Budaya dan Peran Baru". 

Mahasiswa yang kerap disapa Vicky tersebut menjelaskan makna tema yang mencakup lingkungan menunjukkan kawasan UNM secara umum dan FPsi secara khusus. Budaya mencakup kebiasaan-kebiasaan yang ada di FPsi UNM seperti budaya Senyum, Salam, Sopan dan Santun (5S), etika komunikasi, dan berpakaian. Sementara peran menunjukkan peralihan dari siswa ke mahasiswa dan baru menandakan bahwa peserta sudah berada pada lingkungan yang baru. "Dimana lingkungan itu memiliki budaya, dan keberadaannya di lingkungan itu juga berarti dia memiliki peran," jelasnya.

Afni selaku Koordinator Acara mengungkapkan bahwa konsep REAL tahun ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tetapi menghadirkan konsep berbeda untuk pengenalan Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) ke maba yang dikemas dalam bentuk expo. "Konsep real sama ji tahun kemarin ada juga pra real yang bikin beda karena ada expo," jelasnya. 

Vicky berharap melalui kegiatan ini peserta dapat menumbuhkan rasa ingin mengenal lebih jauh dunia kampus dan berproses didalamnya. "Harapanku adalah rasanya yang ditumbuhkan, biarkan mereka berproses setelah REAL," imbuhnya. (CK)

Posting Komentar