Pembukaan ANALISIS III oleh HMPS Statistika FMIPA UNM di Dusun Bompo, Desa Mattampa Bulu, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone, Rabu (31/07).
Sumber: Dok. Panitia ANALISIS III

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2019, melaksanakan pembukaan Aksi Nyata Ilmiah Mahasiswa III (ANALISIS III) yang merupakan kegiatan rutin dilaksanakan oleh HMPS Statistika FMIPA UNM setiap tahunnya. Kegiatan ini telah dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2017.

Pembukaan kegiatan ANALISIS III dilakukan sebanyak dua kali. Pembukaan pertama dilakukan pada hari Selasa (30/07) yang bertempat di ruangan FF 104 FMIPA UNM yang dibuka langsung oleh Ruliana sebagai Pembina HMPS Statistika FMIPA UNM Tahun 2019. Kemudian, pembukaan kedua dilakukan pada Rabu (31/07) yang bertempat di lokasi kegiatan ANALISIS III, yaitu di Dusun Bompo, Desa Mattampa Bulu, Kecamatan Lamuru, Kabupaten Bone. Pembukaan kedua ini dibuka langsung oleh Sekretaris Kecamatan Lamuru, Ramli Marzuki.

Dengan mengusung tema “Implementasi Peran dan Fungsi Mahasiswa Statistika melalui Pengabdian guna Mewujudkan Masyarakat Berkarakter Literasi”, mahasiswa Statistika diharapkan mampu menunjukkan perannya kepada masyarakat luas pada umumnya dan membawa perubahan bagi daerah yang menjadi lokasi ANALISIS III pada khususnya.

Menurut Sekretaris Desa Mattampa Bulu Mansyur Arsyad, kegiatan ANALISIS III merupakan sebuah anugerah bagi masyarakat Dusun Bompo. “Saya meyakini bahwa kegiatan ini akan membawa dampak positif dan akan membawa kenikmatan berkah tersendiri bagi Dusun Bompo,” lanjutnya.

“Program yang mampu menyentuh masyarakat merupakan program yang harus di utamakan,” ujar Ramli Marzuki selaku Sekretaris Kecamatan Lamuru.

Kegiatan pembukaan di kampus FMIPA UNM diakhiri dengan penyematan ID Card kepada panitia dan pemutaran video pengenalan lokasi. Sementara pembukaan di lokasi, diakhiri dengan pembacaan doa oleh panitia.

Posting Komentar