Fakultas Psikologi UNM
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Selasa (13/08)-Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) berencana membangun ruang kelas baru. Hal tersebut dilakukan lantaran jumlah mahasiswa FPsi yang semakin bertambah setelah masuknya Mahasiswa Baru angkatan 2019.

Lukman selaku Wakil Dekan II Bidang Sarana dan Prasarana mengungkapkan bahwa pembangunan ruang kelas baru tersebut direncanakan karena jumlah mahasiswa yang terus bertambah setiap tahunnya tanpa dibarengi dengan penambahan jumlah ruang kelas. "Jumlah mahasiswa yang diterima tidak pernah turun, bahkan untuk tahun ini, ada penambahan satu kelas," ungkapnya.

Walau masih dalam tahap perencanaan, Lukman mengungkapkan bahwa ruang kelas baru kemungkinan akan dibangun di lokasi yang sekarang menjadi area kantin, sehingga kantin Psikologi akan dipindahkan. "Untuk sementara disini (baca: kantin), jadi nanti kantin dipindahkan, rencananya itu dua lantai," jelasnya. 

Lukman menyebutkan bila anggaran yang dibutuhkan berjumlah besar, maka pembangunan akan dilakukan dengan menggunakan dana hibah yang bersumber dari Pusat Layanan Psikologi (PLP) FPsi UNM. "Tiga tahun terakhir ini, dosen lewat Pusat Layanan Psikologi itu menabung, kalau jadi dibangun gedung, itu dosen yang bagun, bukan dari dana SPP (baca: Sumbangan Pembinaan Pendidikan)," tegasnya.

Dosen Pengampu Mata Kuliah Modifikasi Perilaku tersebut juga menjelaskan bahwa perencanaan pembangunan masih berada pada tahap perancangan, sehingga belum diketahui target waktu penyelesaian pembangunan. "Belum tau, ini kita baru tahap desain, setelah tahap desain, baru penyusunan anggaran, nanti kita liat berapa lama," tutupnya. (ZN)

Posting Komentar