Muhammad Riyadh dan Tika Fauzi sebagai Kepala Suku dan Ibu Suku Angkatan 2019 dalam Kegiatan REAL 2019 dengan tema "Mahasiswa: Lingkungan, Budaya, dan Peran Baru" yang diselenggarakan oleh BEM Kema FPsi UNM, di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi UNM, Sabtu (24/08).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (24/08)-Pemilihan Bapak dan Ibu Suku angkatan 2019 dalam kegiatan Orientasi Kemahasiswaan dan Kelembagaan (REAL) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) yang bertempat di Ballroom Lt. 2 Menara Pinisi UNM, Sabtu (24/08), dilakukan melalui proses voting. Proses tersebut berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang digelar secara musyawarah.

Isnawati selaku Menteri Pendidikan dan Pelatihan (Mendiklat) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat memandu agenda pemilihan Bapak dan Ibu suku, mengungkapkan bahwa proses voting ini dilakukan karena agenda tersebut dibatasi oleh waktu. "Karena dibatasi oleh waktu, jadi kita akan lakukan voting. Setiap kalian hanya memiliki satu suara untuk satu orang, bapak ataupun ibu suku," jelasnya kepada mahasiswa baru (maba) FPsi UNM angkatan 2019. 

Dalam agenda tersebut, terdapat empat orang calon Bapak Suku dan enam orang calon Ibu Suku. Berdasarkan hasil pemilihan tersebut, Muhammad Riyadh Ma'arif terpilih menjadi Bapak Suku dan Tika Fauzi Muhajir sebagai Ibu Suku. 

Isnawati menjelaskan bahwa menjadi Bapak dan Ibu Suku bukan lah hal yang mudah karena harus memiliki tugas untuk mengoordinir angkatan 2019 selama ketua angkatan belum terpilih. "Apalagi dalam hal mengingatkan terkait aturan untuk maba 2019 dan menghadiri kegiatan yang dibuat untuk angkatan 2019," ungkap Isna ketika diwawancarai. 

Bapak Suku terpilih, Muhammad Riyadh Ma'arif menyampaikan kepada forum bahwa ia akan berusaha menjadi pemimpin yang amanah. "Seperti yang dikatakan oleh Imam Syafi'i, jadilah air yang mengalir karena air yang berkubang membawa wabah penyakit," tuturnya.

Isnawati mengaminkan niat Riyadh dan Tika dengan berharap bahwa mereka berdua mampu untuk mengemban tugas sebagai Bapak dan Ibu Suku untuk mahasiswa angkatan 2019. "Semoga Bapak dan Ibu Suku dapat menjalankan tanggungjawab dan merangkul teman-teman angkatan 2019 hingga tepilihnya ketua angkatan," imbuhnya. (AK) 

Posting Komentar