Foto bersama tim Futsal FPsi UNM.
Sumber: Dok. Tim Futsal FPsi UNM

Psikogenesis, Kamis (26/09)-Tim Futsal Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) tidak berhasil melaju ke babak selanjutnya dalam ajang pertandingan cabang olahraga (cabor) futsal “5th Annual Psychology Summit” yang diselenggarakan oleh FPsi Universitas Indonesia (UI) pada Selasa-Kamis (17-26/09).

Sebelumnya, tim FPsi UNM telah berhasil melolosi babak penyisihan dengan mengalahkan 2 tim dari 3 tim, diantaranya Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan skor 2-3 dan Universitas Islam Negeri (UIN) dengan skor 3-7. Setelah mengalahkan 2 tim tersebut, tim FPsi UNM berhasil melaju ke babak 8 besar. Namun, tim FPsi UNM harus kandas usai dikalahkan oleh Universitas Taruma Negara (Untar) dengan skor 6-0.

Andi Farasakti Mirdin selaku Kapten Tim FPsi UNM berpendapat bahwa Untar merupakan tim yang hebat dengan permainan yang ngotot, sehingga tim FPsi UNM tidak mampu mengimbanginya. Tidak hanya itu, tim FPsi UNM yang juga kelelahan setelah bertanding dengan dua tim sehari sebelumnya juga menjadi alasan kekalahan yang dialami. “H-1 sebelum 8 besar UNM main dua kali yaitu melawan UIN dan YAI (baca: Yayasan Administrasi Indonesia),” ujarnya.

Kendati demikian, mahasiswa yang akrab disapa Ato ini merasa bangga dengan pencapaian tim FPsi UNM. “Bangga karena tim ini baru terbentuk dan bisa masuk 8 besar,” akunya.

Lebih lanjut, pria asal Bulukumba ini berharap agar tim FPsi UNM ke depannya semakin kuat dan dapat memperebutkan juara di lomba selanjutnya. “Semoga tim ini semakin kuat dan dapat menjadi juara di lomba-lomba selanjutnya,” harapnya. (FY)

Posting Komentar