Kunjungan media ke Celebes TV dalam DJ XI dengan tema "Cerita Lain Tentang Kota" pada Jumat (15/02).
Sumber: Dok. Panitia Pubdok DJ XI LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (16/09)-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Psikogenesis siap helat Diklat Jurnalistik (DJ) XII dengan tema "Di Balik Isu: Pena dan Realita". Salah satu Program Kerja Departemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) ini akan dilangsungkan pada Jumat-Minggu (26-29/09) mendatang di Gedung Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

DJ XII ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan bakat mahasiswa FPsi UNM pada khususnya dan masyarakat pada umumnya dalam bidang jurnalistik. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi proses awal dalam perekrutan anggota LPM Psikogenesis.

Muhammad Rizky Bayu Aditya selaku Ketua Panitia DJ XII mengungkapkan bahwa persiapan kegiatan telah mencapai 80 persen. "Sudah termasuk persiapan, seperti tema, manual, lokasi, persiapan pre-event dan persiapan kepanitian yang lain," tuturnya.

Selanjutnya, Bayu menjelaskan tema yang diangkat dalam kegiatan ini berangkat dari fakta-fakta yang terjadi dalam dunia jurnalistik, terkhusus kepada seorang jurnalis yang memiliki proses dalam mengulas isu menjadi sebuah berita. "Ada tantangan tersendiri dalam membuat berita, bahkan bisa saja kita (baca: jurnalis) kena sasaran kekerasan akibat menerbitkan sebuah berita," jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2018 ini pun berharap DJ XII dapat menghasilkan regenerasi yang berkualitas untuk LPM Psikogenesis. "Semoga DJ kali ini menghasilkan peserta-peserta yang lebih baik lagi," tutupnya. 

Sebelum kegiatan DJ XII dihelat, LPM Psikogenesis akan menyelenggarakan Talkshow DJ XII yang mengangkat tema "Demokrasi Kampus" di Taman Sulappa Appa FPsi UNM pada Selasa (17/09). (ONG)

Posting Komentar