Agenda Pembukaan Psysport Futsal League (PFL) 2019 yang diselenggarakan oleh BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM di Super Futsal, Jln. Rutan, Jumat (06/09).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Sabtu (07/09)-Biro Kegiatan Mahasiswa (BKM) PSYSPORT Keluarga Mahasiswa (Kema) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) saat ini tengah menggelar turnamen PSYSPORT Futsal League (PFL) yang berlangsung di Super Futsal, Jalan Rutan pada Jumat-Sabtu (06-07/09).

Muhammad Naldillah Sandy selaku Ketua Panitia PFL mengungkapkan bahwa PFL diikuti 12 tim. Dengan rincian 9 tim di luar Fakultas Psikologi UNM dan 3 tim lainnya berasal dari Fakultas Psikologi UNM. “Dari fakultas psikologi ada tiga tim, terus ada dari FIS (baca: Fakultas Ilmu Sosial) dua, dari FIK (baca: Fakultas Ilmu Keolahragaan) tiga, dari ekonomi dua, kalau ditotal ada 12 tim,” ungkapnya.

Untuk sistem kompetisi PFL, akan dimulai dari Fase Grup, Perempat Final, Semifinal lalu Final.

Sandy menambahkan bahwa hadiah yang telah dipersiapkan bagi 3 pemenang umum dan 2 pemenang lainnya memiliki total hadiah Rp7.000.000. Selain total hadiah jutaan rupiah, para pemenang juga akan mendapatkan piala serta piagam atau sertifikat sebagai tanda bukti kemenangan mereka. “Juara satu itu 3 juta, juara dua itu 2 juta, juara tiga itu 1 juta. Top skor dan best player itu masing-masing 500 ribu,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Sandy berharap bahwa kegiatan PFL ini tidak hanya berhenti di tahun ini saja, melainkan dapat dilakukan secara rutin guna menjadi ajang silaturahmi dengan fakultas serta universitas lainnya. “Memperkenalkan juga psikologi ke luar, bahwa psikologi mampu membuat event seperti ini. Bukan cuma se-fakultas saja, tapi se-universitas juga,” tambahnya. 

Kegiatan PFL ini telah resmi dibuka oleh Abdul Rahmat yang merupakan Dosen Pembina BKM PSYSPORT Kema FPsi UNM di Super Futsal, Jln. Rutan, Jumat (06/09). (FY)

Posting Komentar