Suasana saat pemberian materi berlangsung
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Program Kemitraan Masyarakat (PKM) dengan pemberian Pelatihan Manajemen Waktu pada Siswa yang Aktif Berorganisasi atau Padatnya Kegiatan Sekolah, diselenggarakan oleh Asmulyani Asri selaku Dosen Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Madrasah Tsanawiah (MTs) Madani Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Lab School, Sabtu (21/09).

Pelatihan dalam PKM tersebut dibuat berdasarkan permasalahan yang dihadapi oleh mitra, yaitu rendahnya kemampuan dalam mengelolah waktu. Sehingga dengan adanya pelatihan ini, siswa dapat menemukan kesadaran serta kematangan secara internal maupun eksternal dalam mengelola waktu agar memperoleh hidup yang lebih baik. 

Pelatihan manajemen waktu yang diberikan ini berlangsung selama satu hari dengan muatan materi yang relevan dengan tujuan pelatihan. Adapun muatan materi yang diberikan, yaitu makna waktu dan karakteristiknya, pengertian manajemen waktu, alasan, dan manfaat dari manajemen waktu, metode LEADS dalam manajemen waktu, skala prioritas dan hal kecil yang dapat “mencuri” waktu, serta syarat keberhasilan manajemen waktu.

Posting Komentar