Aksi protes mahasiswa Kampus V UNM.
Sumber: Dok. Massa aksi

Psikogenesis, Jumat (20/09)-Puluhan Mahasiswa Kampus V Universitas Negeri Makassar (UNM) Parepare menggelar aksi di Pelataran Kampus V UNM, Kamis (19/09). Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes dari beberapa keresahan yang mereka rasakan.

Salah seorang peserta aksi, Andi Farwansyah atau Parwan menjelaskan bahwa aksi tersebut adalah protes terhadap beberapa masalah, seperti kekurangan ruang belajar, subjektivitas pemberian nilai mata kuliah hingga profesionalisme dosen.

Parwan menjelaskan, tak lama setelah aksi berlangsung, pihak birokrasi kemudian memberikan respon.

"Nda lama ji setelah orasi langsung mi dialog terbuka di pelataran sama koordinator kampus," ujarnya saat dihubungi via WhatsApp.

Parwan juga menyebutkan, hasil dialog tersebut berujung pada janji dari pihak birokrasi. "Katanya akan dibangunkan pinisi lantai 5 bulan 2 nanti tapi belum ada bukti yang pasti dan juga menyarankan untuk mempertanyakan tuntutan kami pada WR (baca: Wakil Rektor) III jadi, langkah selanjutnya mungkin akan diadakan lagi dialog," lanjutnya.

Terakhir, Parwan hanya berharap adanya pembangunan dan pengadaan fasilitas di Kampus V UNM. "Kalo saya ruangan paling utama disini atau pembangunan di kampus secepatnya diadakan," tutupnya. (AL)

Posting Komentar