Pamflet Talkshow Kewirausahaan dengan tema "Bisnis Tanpa Rugi" yang diselenggarakan oleh FSI FPsi UNM, Sabtu (19/10) di Aula MTM FPsi UNM.
Sumber: Laman instagram FSI FPsi UNM

Psikogenesis, Sabtu (05/10)-Departemen Kewirausahaan Forum Studi Islam (FSI) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menggelar kegiatan Talkshow Kewirausahaan dengan tema "Bisnis Tanpa Rugi" di Aula Moh. Thayyeb Manrihu (MTM) FPsi UNM pada Sabtu (19/10) mendatang. 

Istiharah, Ketua Departemen Kewirausahaan FSI menjelaskan bahwa tema tersebut diangkat dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan wirausaha yang islami serta belajar berwirausaha sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad. "Jadi walaupun bagaimana pun bentuknya perdagangan yang kita lakukan itu bakalan ndada ji ruginya, akan dapat ji ki untung di dunia maupun akhirat," jelasnya.

Talkshow Kewirausahaan ini akan mendatangkan dua pemateri lulusan FPsi UNM yang bergelut di dunia wirausaha. Mereka adalah Nabila Panandrang yang merupakan owner Diabea Project dan Fahmi Syam selaku owner Nasyid on Wedding. "Dua-duanya itu alumni psikologi terus keduanya juga sama-sama pengusaha," ujar Istiharah. 

Istiharah juga menjelaskan bahwa kegiatan yang menyasar masyarakat umum ini tidak memungut biaya. Setiap orang hanya perlu untuk melakukan registrasi melalui formulir online yang disebar. "Ada google form nya disebar, sisa diisi," ungkapnya. 

Mahasiswa angkatan 2015 ini pun berharap agar para pengurus FSI dan peserta dapat antusias dalam mengikuti kegiatan. Ia juga berharap agar talkshow yang digelar dapat bermanfaat untuk para peserta. "Ini juga salah satu bentuk dakwahnya FSI, dan semoga itu juga bisa bernilai amal ibadah," tutupnya. 

Talkshow Kewirausahaan yang menyediakan lebih dari seratus kursi ini akan digelar pada pukul 09.00 hingga 12.00 WITA. (ZN)

Posting Komentar