Pamflet Kampanye Jalan Sehat ILMPI Wilayah VI.
Sumber: Laman instagram ILMP Wilayah VI

Ikatan Lembaga Mahasiswa Psikologi Indonesia (ILMPI) Wilayah VI berkolaborasi bersama komunitas Giving Fun, Satu Atap dan Sukma.co di Makassar melaksakan kegiatan Kampanye Jalan Sehat di Anjungan Pantai Losari dalam rangka merayakan Hari Kesehatan Mental Sedunia. Selain komunitas, ILMPI Wilayah VI juga berkolaborasi dengan beberapa lembaga mahasiswa psikologi, yaitu dari Universitas Hasanuddin (Unhas), Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas Indonesia Timur (UIT), Universitas Bosowa (Unibos) dan juga Universitas Atma Jaya Makassar.

Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu jalan sehat serta kampanye sosial. Sekitar pukul 07.30 pagi, dimulai kegiatan jalan sehat dari Anjungan Toraja dan berhenti di depan Anjungan Bugis. Setelah itu, dilanjutkan sesi kedua melakukan kampanye sosial dengan menyebarkan flyer yang berisikan arti kesehatan mental dan langkah-langkah menjaga kesehatan mental kepada masyarakat sekitar.

Amelia Rizkawani Azwar sebagai Koordinator ILMPI Wilayah VI mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah output bentuk keresahan atas banyaknya kasus gangguan mental yang ada di Indonesia. "Serta banyaknya kasus bunuh diri karena mental yang tidak sehat,” ucapnya.

Salah satu mahasiswa psikologi dari Unhas berharap agar kegiatan ini tidak hanya menjadi euforia sementara, akan tetapi dapat dilanjutkan kedepannya. "Setiap kita diharapkan dapat memiliki kesadaran untuk menjadi promotor kesehatan mental. Hal ini barangkali perlu dimulai dari diri sendiri. Kalau bukan kita, siapa lagi? Be positive, be happy," imbuhnya.

Posting Komentar