Seminar dan Sharing Session Pengenalan dan Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) oleh Eva Meizara selaku Dosen Psikologi Perkembangan, Indria Siregar selaku Terapis dan Hanny Mulyani selaku Orang Tua ABK yang diselenggarakan oleh Marabunta FPsi UNM di Aula Bahasa Arab UNM, Sabtu (26/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Minggu (27/10)-Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) menyelenggarakan Seminar dan Sharing Session terkait Pengenalan dan Penanganan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) di Aula Bahasa Arab UNM pada Sabtu (26/10), sebagai pra kegiatan dari Fun Camp yang akan diselenggarakan pada Jumat-Minggu (08-10/11) mendatang.

Seminar ini bertujuan untuk mengaplikasikan ilmu psikologi, khususnya terkait ABK, mengaplikasikan ilmu lingkungan hidup, serta meningkatkan jiwa sosial.

Muhammad A'laa Azzhahir selaku Ketua Panitia Fun Camp 2019 merasa senang atas terselenggaranya kegiatan ini karena dapat berpartisipasi dan berbagi ilmu kepada para peserta seminar. "Dan suatu hal yang tidak terduga dikarenakan peserta lebih dari yang kami bayangkan," ujarnya.

Usai mengikuti kegiatan ini, A'laa berharap agar ilmu yang diperoleh peserta seminar dapat bermanfaat bagi bangsa Indonesia secara umumnya dan secara khusus dapat diaplikasikan terhadap ABK. "Semoga ilmunya bukan cuman pada saat seminar kita (baca: peserta seminar) pahami, lebih baik langsung diaplikasikan supaya ilmunya bermanfaat," harapnya.

Venny, salah seorang Guru khusus ABK di Rumah Sekolah Cendekia Gowa yang mengikuti kegiatan ini mengaku menjadi lebih banyak tahu ciri-ciri dan penanganan terhadap ABK. “Sampai bagaimana kita harus bersikap dengan orang tua ABK itu,” akunya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 84 peserta yang terdiri dari mahasiswa, guru maupun orang tua. (SI)

Posting Komentar