Agenda Pembukaan dalam Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2019 dengan tema "Revitalisasi Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa: Kritis, Ilmiah, dan Berkarakter" yang berlangsung di Aula MTM FPsi UNM, Kamis (10/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Jumat (11/10)-Pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) 2019 dengan tema "Revitalitas Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa: Kritis, Ilmiah, dan Berkarakter" yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kelurga Mahasiswa (KEMA) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah dilaksanakan di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM) pada Kamis (10/10) sore.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Kema FPsi UNM, Hernawati  mengungkapkan bahwa LDKM 2019 dapat menjadi wadah bagi mahasiswa baru (maba) dalam membentuk pondasi kepemimpinan. "Yang paling penting untuk LDKM ini, teman-teman itu akan ditanamkan nilai-nilai pemimpin, dasar kepemimpinan, tadi dijelaskan sama ketua panitia juga terkait ideologi," jelasnya.

Tak hanya itu, Muh. Rhesa selaku Dosen Pembina BEM Kema FPsi UNM mengatakan bahwa LDKM 2019 menjadi tonggak kepemimpinan pertama untuk mahasiswa baru. "LDKM sebagai pintu pertama tonggak kepemimpinan, diserahkan kepada adik-adik sekalian," ungkapnya.

Dosen yang akrab disapa Eca ini berharap agar kegiatan LDKM 2019 ini dapat berjalan dengan lancar. "Dan teman-teman semuanya bisa mendapatkan banyak manfaat dari kegiatan ini," harapnya.

Kegiatan LDKM 2019 yang sebelumnya direncanakan akan dihelat di Aula Taman Pendidikan Alquran (TPA) Mesjid Al-Abrar Gunung Sari, tetapi berpindah ke Gedung Balai Diklat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa ini, diikuti oleh 341 orang mahasiswa, yang terdiri atas 307 mahasiswa angkatan 2019, 22 mahasiswa angkatan 2018 dan 12 mahasiswa angkatan 2017. (029)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang Diklat Jurnalistik XII LPM Psikogenesis 

Posting Komentar