Pamflet LDKM 2019
Sumber: Dok. Panitia LDKM 2019

Psikogenesis, Rabu (09/10)-Salah satu pendidikan dasar mahasiswa baru (maba) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), Latihan Kepemimpinan Dasar Mahasiswa (LDKM) yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Keluarga Mahasiswa (Kema) FPsi UNM direncanakan akan digelar di Aula Taman Pendidikan Alquran (TPA) Mesjid Al-Abrar pada Jumat-Minggu (11-13/10).

LDKM merupakan salah satu program pengaderan dasar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang bertujuan untuk meningkatkan sikap kritis dan kepemimpinan mahasiswa.

Arsyil Nur Akbar selaku Ketua Panitia LDKM 2019 mengaku bahwa persiapan kegiatan sudah hampir rampung dan telah mencapai konsep acara, perlengkapan dan persiapan divisi lainnya. "Kalau masalah persiapan itu sudah 90 persen," akunya.

Selanjutnya, Arsyil menjelaskan, tema yang diangkat dalam LDKM 2019 ini, yaitu "Revitalisasi Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa: Kritis, Ilmiah dan Berkarakter", bertujuan untuk mewujudkan penerus pergerakan mahasiswa. "Harapannya setelah LDKM, dia (baca: mahasiswa) mampu berpikir kritis secara ilmiah sehingga dikatakan berkarakter," jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2017 ini juga menambahkan, melalui proses sosialisasi, LDKM saat ini akan diikuti kurang lebih 300 peserta yang berasal dari angkatan 2019, 2018 dan 2017. "Panitia melakukan sosialisasi secara langsung, yaitu melalui kelas-kelas dan diperkuat oleh kemendiklat (baca: Kementerian Pendidikan dan Pelatihan) saat pengumpulan kepada mahasiswa baru dan melalui media sosial," imbuhnya.

Pembukaan LDKM sendiri akan segera dilaksanakan di Aula Moh. Thayeb Manrihu (MTM) FPsi UNM pada Kamis (10/10). (ONG)

Posting Komentar