Agenda Penutupan dalam kegiatan LDKM 2019 dengan tema "Revitalisasi Jiwa Kepemimpinan Mahasiswa: Kritis, Ilmiah, dan Berkarakter yang berlangsung di Balai Diklat Pemda Gowa, Kabupaten Gowa, Minggu (13/10).
Sumber: Dok. LPM Psikogenesis

Psikogenesis, Senin (14/10)-Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) telah resmi ditutup oleh Ahmad selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswa Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Balai Diklat Pemerintah Kabupaten Gowa pada Minggu (13/10) kemarin.

Dalam sambutannya, Ahmad menekankan akan pentingnya pengaderan dan juga alasan mengapa pengaderan harus terus berjalan. “Karena kalau pengkaderan ini berhenti, maka kepemimpinan itu akan punah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pembelajaran soal kepemimpinan merupakan hal yang penting dalam menjaga regenerasi pemimpin. “Siapa-siapa yang jadi pemimpin kedepan, ada di tangan kalian,” ucapnya.

Ahmad juga secara khusus mengapresiasi kegiatan LDKM yang menurutnya telah berjalan dengan baik. “Saya selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan itu memberikan apresiasi dan saya anggap bahwa kegiatan LDKM tahun ini itu saya tidak bisa katakan 100% tapi ini 99,99% sukses," terangnya.

Kemudian, Dosen Psikologi Agama ini juga berharap bahwa apa yang didapatkan para peserta dalam LDKM dapat menjadi hal yang bermanfaat yang didapatkan oleh para peserta diluar materi kuliah. “Saya berharap bahwa apa yang kalian dapatkan disini menjadi suatu modal yang sangat berharga, yang kita dapatkan diluar waktu kuliah,” harapnya. (AL)

Posting Komentar