Muh. A'laa Azzahir (kanan)
Sumber: Laman instagram Marabunta FPsi UNM

Psikogenesis, Minggu (03/11)-Muh. A'laa Azzahir, salah satu anggota Mahasiswa Pemerhati Bumi dan Nusantara (Marabunta) Fakultas Psikologi (FPsi) Universitas Negeri Makassar (UNM), berhasil merebut posisi juara I dalam lomba Psyclimb pada kegiatan Pekan Inovasi Psikologi Indonesia 5 (PIPI 5) yang diselenggarakan oleh Himpunan Psikologi Wilayah Jakarta Raya (Himpsi Jaya) di Universitas Pancasila, Sabtu (02/11).

Mahasiswa yang akrab disapa A'laa keluar sebagai juara setelah mengungguli enam peserta lomba dalam kategori lead putra lainnya dari berbagai universitas, seperti Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada, Universitas Semarang, Universitas Surabaya, Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata Semarang dan Universitas Semarang.

A'laa mengungkapkan bahwa proses yang dihadapi hingga final dilalui dengan dua kali melakukan pemanjatan. Hasil dari kedua pemanjatan tersebut yang kemudian diakumulasikan sebagai hasil akhir.

"Pada pemanjatan yang pertama disitu saya mengeluarkan seluruh kemampuan dan stamina supaya pada saat pemanjatan yang kedua bisa menyeimbangi dalam penilaian," ungkapnya.

Terkait kemenangan yang diraihnya pun, mahasiswa angkatan 2017 ini mengaku sangat senang. "Perjalanan saya tidak sia-sia ke kota orang," ujarnya.

Ia menambahkan, setelah meraih gelar juara tersebut, ia ingin mengembangkan climbing di Marabunta FPsi UNM. "Dan ingin berlatih lebih baik lagi dari sebelumnya," tutupnya. (SI)

Posting Komentar