Sumber: Panitia Gebyar Atom

Kegiatan Gebyar Atom 2019 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) resmi ditutup. Setelah empat hari pelaksanaan, semua agenda yang terdapat pada kegiatan tersebut resmi ditutup dengan pemukulan gong sebagai tanda berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik FMIPA UNM, Awi Dassa, Kamis (07/11) di Baruga Panggung MIPA Kampus UNM Parangtambung.

Penutupan acara ini diawali dengan ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Fikri Munafri, selaku Ketua Panitia Gebyar Atom 2019. Ia menuturkan bahwa sebanyak 207 siswa(i) dari Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Sulawesi Barat (Sulbar) tercatat sebagai peserta. Tak lupa, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang bersedia meluangkan banyak waktunya demi menyukseskan acara ini.

Ketua Jurusan Kimia, Muhammad Anwar, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh peserta dan pendamping yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

"Terima kasih banyak kepada seluruh peserta dan para pendamping yang telah mengikuti kegatan ini, dan semoga kegiatan ini dapat berlangsung lebih meriah lagi tahun kedepannya," tuturnya.

Muh. Rifki Haikhal salah satu peserta yang meraih Juara 1 ASTRA menuturkan bahwa ia sangat bersyukur dapat menjadi juara pada perlombaan tersebut.
“Tentunya bersyukur sekali karena ini kesempatan terakhir saya untuk bisa mengikuti lomba ini," ujar siswa dari Sekolah Menegah Atas (SMA) Islam Athirah Bone tersebut. Ia juga mengatakan bahwa hal ini berkat doa dari orang tua, guru dan teman-temannya.

Pada akhir kegiatan, peserta yang menghadiri acara penutupan tersebut serentak bergemuruh ketika nama dan sekolah mereka disebutkan sebagai pemenang lomba pada kegiatan Gebyar Atom 2019.

Berikut pemenang Lomba Gebyar Atom 2019, yaitu:
Lomba Asah Terampil Kimia
Juara 1: Muh. Rifki Haikhal (SMA ISLAM ATHIRAH BONE)
Juara 2: Ahmad Arif Zaky (SMK SMAK MAKASSAR)
Juara 3: Muhammad Ihsanul Lisan AS (SMAN 5 GOWA)
Juara 4: Edwin Arsyad ( SMA ISLAM ATHIRAH BONE)

Lomba Desain Poster
Juara 1: Muhammad Raihanul Haq Shabir (SMA ISLAM ATHIRAH BONE)
Juara 2: Siti Afifah Apriun Rahim (SMAN 1 PINRANG)
Juara 3: Raihan Achmad Hidayat (SMK SMAK MAKASSAR)

Lomba Akustik
Juara 1: SMAN 5 PINRANG
Juara 2: SMAN 1 PINRANG
Juara 3: PESANTREN IMMIM PUTRA MAKASSAR

Creativity of Chemistry
Juara 1: SMA NEGERI 1 POLEWALI TIM 1
Juara 2: SMA NEGERI 1 WONOMULYO TIM 1
Juara 3: SMA NEGERI 1 POLEWALI TIM 2

Adapun juara umum tahun ini diraih oleh SMA Islam Athirah Bone yang sebelumnya diraih oleh SMAN 5 GOWA pada Gebyar Atom 2018 lalu.

Posting Komentar