Pamflet Gravitasi 2019
Sumber: Laman instagram Gravitasi 2019

Psikogenesis, Minggu (03/11)-Kegiatan Gebyar Sivitas Fisika (Gravitasi) akan segera diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) di Gedung Teater Pinisi UNM dengan tema “Membuka Cakrawala Sains Guna Meningkatkan Kompetitif Bangsa” yang akan dilaksanakan pada Senin-Jumat (4-8/11).

Akmal selaku Panitia Gravitasi menerangkan bahwa kegiatan ini akan diisi dengan lomba maupun kegiatan yang bukan merupakan perlombaan. “Lomba seperti lomba fisika, karya tulis, sama mading (baca: majalah dinding). Tapi ada juga kegiatan yang sifatnya non-lomba seperti workshop pengelolaan lab (baca: laboratorium) IPA dan pameran,” terangnya. 

Mahasiswa angkatan 2017 ini mengungkapkan, kegiatan Grativasi bertujuan untuk meningkatkan daya kreativitas dan inovasi siswa dan mahasiswa. "Selanjutnya itu sebagai ajang silaturahmi seluruh civitas fisika UNM,” ungkapnya.

Akmal juga menjelaskan bahwa peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini, yaitu siswa dan mahasiswa se-Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Sulselbar), serta sekolah diluar Sulselbar. “Untuk tingkat sekolah itu se-Sulselbar tapi ada juga peserta dari luar selain Sulselbar yang ikut seperti dilomba FTG (baca: Fisika Tepat Guna) itu ada dari Palu, kalau untuk mahasiswa itu tingkat nasional,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Akmal juga menambahkan, peserta yang berhasil memenangkan lomba akan mendapat hadiah. “Hadiahnya itu bentuknya itu uang pembinaan dan sertifikat,” tutupnya saat ditemui di Taman Pascasarjana UNM. (049)

*Berita ini ditulis oleh peserta magang DJ XII LPM Psikogenesis

Posting Komentar