Pembukaan SIGMA yang diselenggarakan oleh HMPS Statistika FMIPA UNM.
Sumber: Laman instagram HMPS Statistika UNM.

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Statistika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) Tahun 2019, melaksanakan pembukaan Statistics Games and Arts (SIGMA) yang merupakan kegiatan pekan olahraga dan seni yang dilaksanakan oleh HMPS Statistika FMIPA UNM pada Jumat (01/11) di Ruangan FF 104 FMIPA UNM.

Kegiatan yang sebelumnya bernama Statistics Fun Day ini mengusung tema “Mempererat Persaudaraan Statistika melalui Kompetisi dengan Kreativitas dan Sportivitas”. Seluruh masyarakat Statistika baik itu dosen, alumni, dan seluruh mahasiswa Statistika diharapkan mampu mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar seluruh warga Statistika.

Pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Hymne Prodi Statistika, Mars Prodi Statistika, dan Mars Himpunan. Dilanjutkan dengan laporan oleh Ketua Panitia SIGMA, kemudian sambutan sambutan oleh Koordinator Panitia Pengarah, Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM, dan dosen Statistika FMIPA UNM, Rahmat, sekaligus pembuka kegiatan SIGMA. 

“Harapan dari kegiatan ini semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat persaudaraan di lingkup Statistika baik itu dosen, mahasiswa, serta alumni, semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses dan dirahmati Allah SWT," ucap Ibnu Abdul Hadi, selaku Ketua Panitia SIGMA.

“Kegiatan ini tak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa Statistika, dosen, dan alumni Program Studi Statistika, dan saya mengucapkan terima kasih kepada peserta SIGMA yang sempat hadir. Harapannya seluruh civitas Statistika dan alumni mampu mempererat tali silaturahmi," ujar Ahkamal Ahmad, Ketua Umum HMPS Statistika FMIPA UNM.

“Mari kita saling menghargai lomba yang berlangsung, yaitu antar panitia lomba dan peserta lomba, tidak saling mencemooh secara berlebihan antar tim, dan silakan berbaur tanpa sekat antara senior dan junior," imbau Rahmat HS, Dosen Statistika FMIPA UNM yang membuka kegiatan SIGMA.

Setelah sambutan, kegiatan ini dilanjutkan dengan pembacaan sumpah peserta oleh perwakilan peserta dan diikuti oleh semua peserta yang hadir pada saat pembukaan. Pembukaan SIGMA kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh panitia.

Posting Komentar